Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Canva Pro APK di Android

canva pro apk Seputar Canva Pro APK Premium (Full Unlocked) versi lama dan terbaru, serta cara menggunakannya di Android yang kami ulas untuk Anda.

Canva APK adalah salah satu editor semi-profesional paling menyedot perhatian dari sebagian besar pengguna Android belakangan ini.

Terbukti, dengan jutaan unduhan di Play Store dan beragam komentar positif atas kinerja memuaskan setelah mereka memakainya.

Terlebih, jika download Canva Premium (Full Unlocked) APK ini, maka Sobat dapat menemukan sejumlah fitur ekstra tidak dikunci.

Sebaliknya, jika Sobat mulai bosan dengan alat pengeditan gambar seluler default, atau ingin mencoba sesuatu hal baru, maka editor gambar ini bisa menjadi alternatif Anda.

Apa itu Canva APK?

Canva adalah aplikasi pengeditan seluler dengan menyertakan foto dan video agar terlihat keren dan mudah dioperasikan.

Sebuah alat desainer yang dapat membuat gambar Anda nampak menarik hanya dalam waktu singkat.

Utilitas perangkat lunak dari sumber ketiga yang dirancang untuk membuat berbagai desainer luar biasa, seperti: pembuatan logo, poster/pamflet, spanduk, browser, dan sampul buku.

Serta, kartu identitas, undangan (Kartu bisnis, ulang tahun, perkawinan, dan undangan elektronik), video collage maker, video Instagram, contoh flyer, resume, presentasi, promo, banner iklan, dsb.

Kelebihan Dari Canva Pro APK

Canva diperuntukkan tidak hanya bagi mereka yang ahli dalam dunia desainer grafik. Tapi sebaliknya, ia sengaja dirancang untuk para amatir.

Mereka yang belum mengenal dunia desain foto pun dapat merasakan sensasi kemudahan, efesiensi, dan kecepatan dalam mengeditan hanya dalam hitungan detik.

Alasan lainnya, dia menawarkan berbagai fitur dan kostumisasi antarmuka sederhana ramah pengguna. Sehingga, memungkinkan untuk pembuatan atau pengeditan foto apapun terlihat profesional.

Fitur Utama

fitur utama canva apk

Editor ini membawa rangkaian fitur mutakhir yang mengagumkan, ini membuat proyek Anda menjadi lebih berkilau dan indah.

Cukup buat gagasan kreatif Anda kedalam desain yang menakjubkan melalui fitur-fiur berikut ini.

1. Template

Tersedia ribuan template untuk pembuatan logo, poster, selebaran, spanduk, sampul buku, kartu identitas, kartu bisnis, kartu undangan perkawinan dan ulang tahun.

Plus, kartu elektronik, meme, kutipan mutiara, contoh flyer, promo, banner iklan, thumbnail youtube, video dan cerita instagram, resume, presentasi, collage maker, dll.

2. Import

Pengembang memberi keleluasaan dalam berekspresi, ini dibuktikan dengan adanya fitur import dari galeri ponsel/tablet Anda untuk membuat kesan sesuai dengan ciri khas kamu sendiri.

3. Pangkas atau Crop

Secara real-time, Sobat dapat memotong bagian-bagian gambar yang tidak diperlukan. Pangkas setiap momen Anda guna mendapatkan skala dan tata letak hanya dengan beberapa klikan mudah.

Cari penyesuaian komposisi, kemudian coba buat tampilan baru dengan memuat ulang sesuai ukuran dari stok foto melimpah di perpustakaan Canva.

Pertahankan karakteristik setiap detik waktu berharga Anda untuk mendapatkan pengeditan menjadi maksimum.

4. Efek Rotasi

Jangan biarkan gambar Anda nampak seperti portret yang menggantung di dinding. Baik terlalu goyang ketika proses pemotretan, atau pemindaian dengan sudut yang miring.

Gunakan alat pelurusan agar membuatnya terlihat rapi dan indah, dengan efek rotasi Sobat bisa mensejajarkan setiap elemen yang tidak tertata apik ke dalam mode potrait ataupun landscape.

5. Efek Teks dan Font

Canva juga menyediakan beragam efek teks dan font yang bisa disesuaikan sesuka hati dan selera Anda.

Cari alat textholder dan layout di koleksi lengkap Canva, lalu tentukan font atau warna yang cocok untuk membuat tipografi nan elegan.

Selain itu, tambahkan efek gelembong atau balon percakapan ke desain Anda dan isi dengan kata-kata menarik. Buatlah rangkaian cerita atau meme unik agar tampilannya terlihat berbeda.

6. Filter Opacity

Gunakan efek memudar untuk memberi kesempurnaan pada desain Anda. Atur tingkat opasitas dari setiap elemen untuk memberi kesan lembut pada lapisan atau membuat background "Latar belakang" menjadi transparan.

7. Filter Kontras dan Saturasi

Tingkatkan hasil jepretan Anda yang terlihat buram dan kusam dengan alat penyempurnaan kontras dan saturasi. Atur kecerahan hingga subjek terlihat jelas dan bersih.

Atau, tambahkan kesan fantasi photobooth dengan menyetel kelembutan di bagian tepi gambar.

Berikan kesan halus dengan menerapkan sedikit sentuhan buat memperbaiki subjek yang kurang fokus.

8. Filter Vinyet

Ciptakan kembali aura klasik dari kamera vintage dengan memberikan gaya vinyet. Berikan nuansa sentimentil atau melankolis dengan warna abu-abu, dan terapkan komposisi gaya busana untuk menampilkan kesan retro.

9. Filter Layout

Cari inspirasi menggunakan layout dengan membagi tampilan halaman menjadi dua, empat, delapan, atau susunan yang lebih rumit lainnya.

Setelah menentukan kisi desain, seret foto Anda dengan menggunakan stok perpustakaan Canva.

10. Ikon dan Stiker

Juga, dilengkapi dengan rangkaian ikon dan stiker terbaru agar mudah dikenali.

Itu memberikan akses ke berbagai simbol dan grafik vektor menawan, bahkan memungkinkannya menyandingkan dengan stiker cantik untuk menghadirkan keceriaan gaya Anda.

11. Tekstur

Berikan sentuhan bertekstur dalam nuansa ciamik dari berbagai varisi latar belakang layaknya sungguhan, seperti: tekstur kertas, kain, hingga pola mewah.

Buatlah desain bertekstur dibagian mana saja dari foto Anda agar terlihat lebih menonjol dan variatif.

12. Bingkai dan Lencana

Percantik gambar dengan menempatkannya pada bingkai agar nampak imut dan keren.

Pilih ragam bingkai yang tersedia mulai dari bundar, sederhana, persegi, sampai bermotif paling mewah.

Jangan ketinggalan, buatlah kesan hebat melalui lencana narsis atau tag nama Anda.

Atur penyesuaian dengan memasukkan informasi identitas dan logo untuk melengkapi desain tipografi elegan.

13. Fitur Premium (Unlocked)

Canva Premium APK menawarkan desain mewah dengan opsi fitur premium tidak terkunci, bebas iklan, dan penghapusan izin yang tidak kita diinginkan.

Plus, opsi penonaktifan penerimaan dan layanan dari analisis perangkat Anda.

Izin Aplikasi

  • Izin untuk mengakses ke layanan internet Wi-Fi/data seluler.
  • Izin terhubung ke ruang penyimpanan internal dan eksternal memori.
  • Izin menggunakan perangkat kamera.

Informasi Dasar
Developer: Canva
Versi Terbaru: v2.76.0
Ukuran: 34 MB
Persyaratan: Android 4.1+
Kategori: Fotografi

Download Canva Pro APK Versi Terbaru dan Lama

Nah, jika Sobat tertarik dengan alat pengeditan foto terbaik ini, maka jangan ragu untuk segera mengunduh aplikasinya langsung pada tautan di bawah ini.

Pantau Juga: Pixellab Pro MOD APK Font, Stiker, dan Background

Cara Menggunakan Canva di Android

Mulailah dari awal membuat desain dan gaya Anda menggunakan ribuan template dengan struktur gambar yang tersedia secara gratis. Atau, menggunakan template sendiri untuk di import ke tata letak.

Setelah Sobat berhasil melakukan proses instalasi, langkah selanjutnya adalah membuat desain menggunakan imajinasi kalian sendiri.

Sedangkan, jika Sobat belum mengetahui bagaimana cara harus memulainya, berikut tutorial singkatnya.

1. Buka Canva APK, kemudian nyalakan internet dan buat akun melalui 2 opsi sediakan, masuk menggunakan Facebook atau Gmail Anda.

Jika sukses, Sobat akan langsung diarahkan ke menu utama aplikasi. Kemudian tentukan jenis desain kamu sendiri.

cara menggunakan canva android step 1

2. Contoh: membuat logo, maka kliklah tombol logo > Logo desain / seni > Tab tanda "+" di pojok kanan bawah untuk mengubah tampilan ukuran.

Kalau sudah ketemu ukuran yang diinginkan, tab tanda "Centang" dipojok kanan atas.

cara menggunakan canva android step 2

3. Masukan teks, gambar, dan font dari koleksi Canva, atau import file dari galeri ponsel dengan mengetuk ikon gambar di bagian bawah layar (Perhatikan gambar).

cara menggunakan canva android step 3

4. Silahkan sesuaikan ukuran teks, foto, atau warna background. Jika, sudah tepat dan pas > Klik tombol "Save" dipojok kanan atas untuk menyimpan hasil desain Anda ke galeri ponsel.

cara menggunakan canva android step 4

F.A.Q

Apakah Canva dapat diakses via website?

Tentu, jika Sobat tidak ingin mengunduh aplikasinya, kunjungi saja website resminya canva.com dan mulailah melakukan pengeditan online.

Apakah saya harus membayar jika menggunakan versi Premium?

Tak perlu, semua template tersedia secara gratis, cukup unduh versi Pro diatas.

Setelah membuat desain, apakah saya tidak melanggar lisensi?

Ya, selama kamu memakai salah satu elemen di perpustakaan Canva, atau gambar sendiri yang tidak melanggar hak cipta orang lain.

Tinjau Juga: PicSay Pro - Photo Editor v1.8.0.5 APK Gratis

Kesimpulan

Canva APK adalah alat pengeditan dan pembuatan foto seluler yang boleh dikatakan berhasil dan sukses dipasar Android.

Hingga saat ini, ia masih dihargai oleh pengguna amatir dan semi-profesional untuk berkreasi dan menuangkan imajinasi mereka menjadi karya cipta profesional.

Demikianlah, Canva Pro APK versi lama atau terbaru untuk Android yang bisa Sobat unduh salah satunya, terimakasih.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Canva Pro APK di Android"